Thursday, April 19, 2012

Mengenal Tuhan


Sepupu saya kadang-kadang menginap di rumah saya, dan ketika dia menginap, kita pasti mengobrol sampai lebih dari tengah malam, bahkan terkadang sampai subuh... Bercerita tentang masa lalu, berdebat tentang masa lalu, catching up dengan satu sama lain membuat kita berdua tidak terlalu memikirkan apakah akan mendapatkan waktu yang cukup untuk tidur atau tidak...

Saya sadar pada waktu saya mengobrol dengan sepupu atau teman-teman, semakin lama waktu yang dipakai, semakin seru cerita kita... Dan semakin lama kita bersama, semakin terasa kita dekat dengan mereka...

Saya cuma berharap perasaan yang sama terjadi pada saya ketika saya membaca Firman Tuhan, dan bukan perasaan yang terburu-buru, karena dikejar waktu (apalagi kalau sudah terlambat bangun, dan harus masuk kantor...). Bahkan terkadang saya malah menunda untuk bersaat teduh dengan berpikir kalau hari masih panjang, kapan pun bisa dilakukan...
Bahkan kadang-kadang saya menjustify perlakuan saya dengan berkata bahwa mendingan saat teduh malam daripada tidak sama sekali...
Inilah kebiasaan yang paling sering terjadi, bukan hanya pada saya, tapi kebanyakan orang percaya pun seperti ini...

Saya berdoa semoga hubungan saya dengan Tuhan bisa lebih dekat lagi, dan bisa mengenal Tuhan lebih dalam lagi, dan bukan hanya sekedar mengetahui siapa Tuhan itu, tanpa bersandar kepadaNya dalam segala segala hal...

No comments:

Post a Comment